Bermimpi Ingin Menjadi Wanita Karier

[@diahscs_- foto_ @diahscs_] 1

               Zahra Nuraini Farisza, wanita kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1993 ini  memang memiliki bakat bernyanyi. Menyukai dan belajar bernyanyi sejak kecil membuat dia sangat merasa familiar dengan bernyanyi. Wanita kelahiran Jakarta yang sampai saat ini masih tercatat sebagai salah satu mahasiswa semester 4 di UPNVJ (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta) Jurusan FISIP – Ilmu Komunikasi. Berikut adalah hasil wawancara kami :

Penulis : Mulai terjun ke dunia entertain dari mulai umur berapa? Dan bermula dari model, bernyanyi atau apa?

Rara fariza : Saya terjun ke dunia entertain dari kecil umur 3 tahun , dari umur 3 tahun udah belajar model, belajar bernyanyi dan dari kecil saya sudah sering mengikuti perlombaan-perlombaan busana. Sudah terbiasa bernyanyi juga karena kedua orang tua saya musisi kebetulan Ayah saya pencipta lagu dan Ibu saya mempunyai bakat menari.

Penulis : Apa yang membuatmu tetap dan terus semangat berada di dunia entertain sampai sekarang?

Rara fariza : Mungkin ini karena hoby saya, kalau hoby kan menjalankan semuanya juga enak dan membuat semangat karena menghasilkan uang, bisa membiayai hidup sendiri dan bisa meringankan beban orang tua.

Penulis : Apa kamu sudah merasa puas dengan apa yang sudah kamu dapatkan sekarang? Apa impian terbesarmu?

Rara fariza : Kalau dibilang puas atau engga nya masih setengah-setengah, tapi untuk seumuran saya itu sudah lumayan puas karena merasakan impian dari kecil sudah agak terlaksanakan. Tetapi namanya manusia tidak ada batasnya untuk merasakan puas. Sebenernya impian terbesarku itu adalah sebagai wanita karir, karena tidak mungkin jadi penyanyi terus-terusan itu hanya sebagai pekerjaan sampingan saja dan meluasi bakat karena sayang kalau bakat atau hobi yang kita punya tidak disalurkan.

Penulis : Prestasi apa yang sudah kamu dapatkan hingga saat ini?

Rara fariza : Banyak sekali prestasi hingga saat ini. Dari kecil itu sering juara-juara lomba model, nyanyi juga sering juara lomba, ngedance, bermain musik sudah lumayan mendapatkan juara se-Indonesia dan pernah waktu SMP mengikuti ajang pencarian bakat di Indosiar – Stardut. Dari sini saya alhamdulilah juara 3 mulai dan karir saya mulai berkembang.

Penulis : Siapa sih orang yang paling berpengaruh dalam hidup kamu?

Rara fariza : Yang paling berpengaruh pertama orang tua, kedua orang-orang disekitar. Jadi aku melihat orang-orang disekitar sukses itu gimana caranya dan itu menjadi inspirasi buat saya.

Penulis : Sekarang kamu lagi konsen ke dunia akting atau nyanyi ?

Rara fariza : Konsen dua duanya tapi yang paling banyak itu konsennya nyanyi sih. Kalau nyanyi tidak pernah putus dimana ada acara apapun pasti dapat job nyanyi. Kalau akting ini cuma ada beberapa saja.

Penulis : Sudah berapa single lagu yang dibuat?

Rara fariza : Single lagu banyak, dari mulai SMP sudah punya single lagu 1 , SMA menciptakan lagu sendiri sudah 5 judul lagu. Sekarang 2 girlband 1 mungkin sudah ada 10 single.

Penulis : Apakah keluarga kamu setuju dengan keputusan dan jalan yang kamu ambil sekarang?

-Rara fariza : Keluarga itu setuju-setuju saja karena ini kan menyangkut dalam hobi saya. Mereka mendukung yang penting tidak lari dari jalur yang baik dan tidak terpengaruh dengan orang-orang yang tidak baik dan tetep dalam agama saja.

Penulis : Lalu dalam karir kamu sudah kebeberapa kota yang sudah kamu kunjungi ?

Rara fariza : Banyak banget, kalau daerah-daerah itu ke NTB, Surabaya, Kalimantan, Semarang, Palembang, Bali, dan Jawa. Yang belum saya ingin menuju keluar negeri mudah-mudahan saja dapat tersampaikan.

Penulis : Apa kesan kamu yang sudah kamu jalani selama ini berada di dunia entertain?

Rara fariza : kesan-kesannya itu seneng sekali karena bisa berkomunikasi dengan orang lain dan bisa menemukan banyak inspirasi. HJ/@moiividiao/@DianMistika

Leave a Reply

