Final Turnamen One Day FCBI Cup Tangsel

Untuk foto turnamen head n' shoulder pake yg ini bisa ga

Turnamen yang diadakan pada tanggal 4 Mei 2013 silam ini,memang setiap tahunnya diselenggarakan oleh Fans Club Barca Indonesia (FCBI) guna untuk memperat silaturahmi dan diikuti oleh seluruh FCBI dari berbagai daerah yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Pekalongan, Semarang, Jogja, Malang, Cikarang dan Tangerang yang berlokasi di Alibaba futsal Bekasi.

Tim inti yang ikut dalam pertandingan ini berusia dibawah 25 tahun karena dilihat dari semangat dan energi yang dibutuhkan saat bertanding nanti. Tim FCBI Tangsel telah mengalahkan tim dari Semarang, Bekasi dan Pekalongan dengan skor yang berimbang tipis. Pencetak gol terbanyak diraih oleh Luthfi Hidayat yang berasal dari Tangsel. FCBI Tangsel mengaku lawan terberat pada saat itu adalah dari Bekasi, namun mereka mampu mengalahkannya dengan skor 3-2 yang membuat FCBI Tangsel maju ke babak perempat final dan bertemu dengan tim yang berasal dari Bandung.

Namun sepertinya harapan untuk meraih juara pertama pada turnamen ini harus ditunda karena FCBI Tangsel kalah pada saat adu pinalty 2-3 melawan FCBI Bandung dan tidak bisa masuk ke babak semi final. Tetapi semua itu tidak membuat tim ini putus asa dan terpuruk karena ini dijadikan pelajaran agar dapat bertanding lebih baik lagi.

FCBI Tangsel ini sebenarnya didirikan sejak tanggal 28 Oktober 2011 masih dibilang belum lama, tetapi kekompakannya sudah sangat terjalin dan menyatu karena pelopornya adala para fans club barca itu sendiri. Dan mereka sudah mengikuti 3 kompetisi dan pada tahun 2012 FCBI Tangsel meraih juara ke-dua FCBI cup.

Untuk meraih juara tim ini selalu rutin latihan yaitu setiap kamis malam pukul 19.00 di labir futsal Ciputat untuk selalu melatih kemampuan yang dimiliki oleh setiap anggotanya, mereka memprioritaskan control pasing dan strong fisik dalam komposisi latihannya. Dan mereka juga menerapkan syitem latihan yang standar tidak terlalu diporsir.

Untuk yang ingin menjadi anggota baru tim ini hanya melakukan registrasi tidak ada biaya apapun yang dikenakan asal rajin latihan, mempunyai kredibilitas yang tinggi dalam tim dan berorganisasi, serta tidak keluar masuk siapa saja boleh gabung tidak ada batasan umur. Disini mereka tidak membedakan member baru atau lama, tidak ada istilah senioritas semuanya sama saja, dan sering silaturahmi dengan keluarga FCBI di seluruh Indonesia agar selalu kompak dan solid.

Harapan yang belum tercapai pada saat ini adalah agar FCBI Tangsel dapat apresiasi dari seluruh fanbase di Indonesia dan meraih prestasi di kastanya. HJ/@DianMistika

sumber gambar : @DianMistika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s